Deprecated: Invalid characters passed for attempted conversion, these have been ignored in /homepages/8/d170138880/htdocs/Semarangan/BoenHauw/extensions/fb_exif.php on line 81
In Memoriam Poey Boen Hauw alias Arief Kusnanto • Image 2 of 9

In Memoriam Poey Boen Hauw alias Arief KusnantoTeam SAR

Previous | Archive | Next
Pertemuan dengan MAPALA UI 16 Desember 2006 : Saturday : 16. December 2006 « previous next »

Pertemuan dengan MAPALA UI 16 Desember 2006

Saturday : 16. December 2006

MAPALA = Mahasiswa Pecinta Alam

Filed under: Team SAR
Taken: Saturday, December 16 2006, 21:15
Camera: Panasonic Dmc-fx7
Flash: On
Focal Length: 5.8 mm
Exposure: 1/60 sec
Aperture: F/2.8
ISO: 400
White Balance: Daylight
Exposure Compensation: +0.0 ev
Caption: Berdiri dari kiri ke kanan: Soekijato Martoredjo (36th lalu jaga di POSKO); Henry Walandauw (terakhir mantan Dekan di Univ. Terbuka); Naniek; Herman Lantang, Joyce Lantang (isteri), Hilda; Suwatdi Bachrun (dulu di POSKO bersama Soekijato, sekarang ahli Feng Shui & Kwamia); Rizal Bachrun (adiknya Suwatdi - sekarang Manajer PSDM RS Pantai Indah Kapuk)
Headline: TIM SAR WILLY-ARIEF
Category: Team SAR
Copyright: Noniek Poey

1 Comment “Pertemuan dengan MAPALA UI 16 Desember 2006”

Naniek Setijadi
January 28, 2007 00:45

Dear all,

First of all, sorry baru sekarang sempat cerita-cerita di email. Ini sekarang aku mau sharing bagaimana aku bisa bertemu Herman Lantang; the most famous and important man of MAPALA UI yang menjadi Ketua Tim SAR Willy-Arief 36 tahun yang lalu.

Dengan penelusuran panjang dan usaha dari Hilda, akhirnya saya berhasil mengontak Herman Lantang. Seperti biasa setelah memperkenalkan diri sebagai adiknya Arief Koesnanto, etc.etc; trus kami ngobrol panjang via telephone dan janjian mau ketemuan. Herman Lantang (HL) was surprised and happy when I called. Orangnya ramah dan baik sekali, usianya sekarang 66th kalau tidak salah. Beliau gak mau dipanggil Pak dan minta dipanggil Bang Herman aja. And so I call him Bang Herman sampai sekarang.

Beliau mengundang saya untuk ke rumahnya di Jagakarsa, Lenteng Agung buat ngobrol2. Tapi sebelum aku sempat ke rumahnya, tiba2 tgl. 15 Dec. yl. HL telpon aku minta aku datang di HUT 42 MAPALA UI tgl. 16 Dec. Gantian aku yang surprise dan bingung, because I know nobody of MAPALA UI, aku bukan anggota MAPALA dan aku ga diundang oleh mereka. Tapi HL bilang datang aja dan suruh bilang ke panitia bahwa aku diundang khusus oleh Herman Lantang. HL bilang bahwa the MAPALA Seniors (Team SAR Willy - Arief) akan pada datang juga karena mereka sudah dikasih tahu oleh HL bahwa adiknya Arief mau datang (what an honour to me). Aku sungguh sangat terharu.

Seperti biasa dengan modal nekad aku ngajak Hilda ke markas MAPALA di kampus UI Depok, malam minggu 16 Dec, gelap dan hujan. Markas MAPALA adanya di PUSGIRWA UI, dekat Fakultas Teknik. Perayaan HUT nya sangat sederhana, makan malam gratis dari pedagang kaki 5 di UI lengkap dengan grobaknya a.l. siomay, gorengan tahu/tempe, nasi goreng grobak, dimeriahkan oleh band anggota MAPALA di kebun pokoknya seru deh. Hujan gerimis dan suasana agak remang2, ada 1 lampu sorot ke arah band tapi karena listriknya "njeglek" terus jadinya ya gelap. Harusnya open air tapi karena hujan mereka sedia tenda (yang disebut bivak oleh mereka). Sesama anggota sangat akrab sekali suasananya walaupun sangat sederhana, ndak pake pidato2, ketawa2, ngobrol sana sini, khas sebuah reunian. Kami diterima dengan sangat hangat oleh mereka.

Kami ngobrol2 terlebih dengan para seniors, banyak cerita2 seputar pencarian BH yang masih mereka ingat. Bahkan ada usulan dari mereka untuk membukukan rangkaian peristiwa itu. Tidak semua anggota TIM SAR hadir tapi aku sudah punya contact number mereka, jadi gampang untuk menghubunginya.

Oh ya, kemarin Jumat 26 Januari, Herman Lantang sms aku bilang bahwa dia sedang dirawat di RS Cikini karena demam berdarah. Waktu aku call back dia bilang bahwa logboek pencarian PBH 36th yang lalu sudah bisa dia temukan di rumahnya dan sekarang dia bawa di rumah sakit sambil dibaca-baca lagi. Logboek itu mau dikasih lihat aku dan boleh di photocopy. Aku belum sempat bezoek dia hari ini karena masih repot sama mamie yang juga lagi di rawat di rumah sakit Siloam Gleneagles karena Pneumonia. Mungkin besok (Minggu) aku mau bezoek Herman Lantang. He is such a good man, dan senengnya adalah we become close and always keep in touch.

salam,
non









   Remember me
Hilang   Schoolmates   RIP   Return to Main Menu